Alex Ferguson Tak Mau Kejeblos Lagi

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menolak anggapan bahwa MU sudah hampir pasti merenggut gelar juara Liga Inggris musim ini. Ia tak mau kecolongan seperti yang terjadi saat 1998 silam.

Walau memimpin klasemen sementara, Ferguson tak mau lengah

Walau memimpin klasemen sementara, Ferguson tak mau lengah

Gol Ryan Giggs di babak kedua kemarin, sudah cukup mengantarkan MU melibas West Ham 1-0 di Upton Park. Kemenangan ini sekaligus merebut kembali peringkat puncak klasemen sementara yang sempat dicuri Liverpool untuk beberapa saat. Walau baru main 24 kali, MU dua poin diatas Liverpool yang bercokol di peringkat kedua dan sudah 25 kali main dengan perolehan 54 angka.

Sementara, Chelsea dan Arsenal sejauh ini gagal mengimbangi laju kedua pemuncak klasemen itu setelah keduanya main seri pada pekan ini. Dan peringkat ketiga, Aston Villa belakangan juga kurang mengkilap. Artinya, hanya Liverpool yang bakalan menjadi tantangan serius bagi MU dalam menggapai gelar juara ke 18 kalinya.

Tapi Ferguson tak mau meremehkan klub lainnya yang juga berambisi mencuri gelar juara. “Kesalahan bisa saja kami lakukan,” ujar pelatih MU itu. “Kami pernah 11 poin diatas Arsenal pada 1988, namun akhirnya kami gagal juara. Jadi kami tak mau meremehkan siapun sekarang.”