2 Gol Torres Antar Liverpool Gilas Chelsea 2-0

Baru pulih dari cidera, Fernando Torres borong 2 gol kemenangan Liverpool 2-0 atas Chelsea hanya 2 menit jelang bubaran. Posisi 2 klasemen sementara, kembali direbut Liverpool dari Chelsea, sekaligus menghidupkan peluang the Reds dalam mengejar gelar juara liga.

Walau memetik 3 angka penuh, pasukan Rafael Benitez ini masih terpeleset 2 poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United yang baru bermain 23 kali. Sementara, Liverpool yang sudah berlaga 24 kali, menorehkan 51 poin. Tapi bagaimanapun, posisi Liverpool lebih baik ketimbang Chelsea yang baru saja dikalahkannya yang “hanya” mengemas 48 poin.

fernando-torres

Dua gol Torres dilesakkan ke gawang Chelsea hanya 2 menit jelang bubaran

Laga antara Liverpool dan Chelsea ini dibuka dengan tempo lamban. Kapten Liverpool, Steven Gerrard membuka inisiatif dari lini tengah dengan drible-drible bola yang menarik rekan-rekannya agar bermain lebih ke depan.

Xabi Alonso menjajal kesiapan kiper Chelsea, Petr Cech di menit 11, dengan tendangan jarak jauh. Untungya, Cech sigap dan bola ditepis ke atas tiang gawang.

Namun, beberapa kali kedua tim saling jual beli tendangan ke arah gawang, telur tak kunjung pecah di babak pertama.

Chelsea sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah di babak kedua Frank Lampard diusir wasit. Saat ia menghalau bola, kakinya juga menghantam keras engkel Alonso. Wasit Riley bereaksi spontan dengan mengacungkan kartu merah.

Di menit ke 69, Chelsea memasukkan Deco dan Didier Drogba menggantikan Florent Malouda dan Nicolas Anelka. Tapi kondisi lini depan Chelsea tak juga bertambah tajam.

Di kubu Liverpool, serangan yang dimotori Gerrard terus berupaya membongkar gembok pertahanan Chelsea yang berlapis. Laga yang sepertinya akan berujung seri, ternyata kondisi berubah hanya 2 menit jelang bubaran.

Fernando Torres yang baru diturunkan di laga ini pasca cidera berkepanjangan, tandukan kepalanya mampu merobek gawang Chelsea di menit ke 89. Bahkan ia mencetak gol kedua kemenangan Liverpool di menit ke 90 dengan sontekan ringan yang mengecoh Petr Cech.